SHARING AND GIVING

Cara Membuat Blog dari Blogger dan WordPress

| Kamis, 12 April 2012


1. Cara Membuat Blog

Kali ini saya akan posting bagaimana cara membuat Blog dari Blogspot dan Wordpress.

Pastinya sobat sudah tidak asing lagi mendengar kata Blog, dan yang pertama mengetahui, pastinya akan bertanya dan penasaran apa sih itu?? blog adalah layanan Web yang sangat populer, Blog adalah singkatan dari Weblog, istilah ini pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.

Dan tentunya bagi anda yang ingin membuat Blog dari Blogspot, anda harus gunakan e-mail gmaiil dari google, karena Blogspot adalah layanan yang disediakan oleh google, dan jika anda belum punya akun gmailnya, bisa di buat di sini. Sementara kalau Blog dari Wordpress, terserah anda ingin menggunakan e-mail dari akun apa saja bisa.

Nah, sekarang bagi anda yang sudah gak sabar, langsung saja ikuti langkah langkah berikut :

Blog dari Blogspot

1. Kunjungi situs www.blogger.com
2. Klik Get Started
3. Ikuti langkahnya dengan memasukan alamat e-mail anda, nama anda, nama tampilan, jenis kelamin, dan jika sudah centang di penerimaan persyaratan. kemudian Lanjutkan
4. Dan akan muncul Ciptakan Blog Anda, kemudian anda klik
5. Beri nama blog anda sesuai keingian dan URL atau alamat blog anda nantinya kemudian Lanjutkan
6. Pilih tema sesuai selera anda kemudian Lanjutkan kembali
7. Selesai deh, Mulai Blogging anda.


Blog dari WordPress

1. Kunjungi situs http://id.wordpress.com
2. Setelah anda masuk ke halaman http://id.wordpress.com, yang akan pertama kali muncul adalah versi english, tinggal pilih saja leanguage sesuai bahasa anda, kalau saya sih OI, orang indonesia maksudnya, hehe, jadi pilihnya bahasa Indonesia.
3. Klik Tombol Daftar Sekarang dan akan keluar form untuk melakukan pendaftaran. Di atasnya bertuliskan : Miliki Account WordPress.com dalam Hitungan Detik
4. Alamat Blog, Isi dengan alamat blog yang anda inginkan misalnya
5. Nama Pengguna, Secara otomatis setelah anda masukan alamat blog di atas maka akan menjadi Nama Pengguna
6. Kata Sandi, Adalah rangkaian kata rahasia hanya anda yang tahu. Buatlah seunik mungkin dan mudah anda ingat, misalnya dengan menambahkan @!?>",. dsb
7. Konfirmasi, Silahkan ketik ulang kata sandi yang telah anda buat tadi.
8. E-mail Address, Isi dengan alamat email anda yang valid aleas tidak main main. Alamat email wajib valid karena nanti anda harus melakukan aktivasi. Link aktivasi akan dikirim ke email anda.
9. Bahasa Tulisan Blog, Pilihlah bahasa sesuai dengan blog yang akan anda kelola. Jika blog anda akan diisi dengan bahasa Indonesia , pilih saja bahasa Indonesia
10. Terus gulir ke bawah ada tombol Create Blog
11. Jika semuanya sudah selesai, sebelum anda mulai blogging, anda terlebih dahulu buka e-mail anda untuk aktivasi blog anda.

Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan kemudahan untuk anda, untuk panduan lainnya dalam blogging, insya Allah saya posting lagi.


Jangan lupa beri komentar anda yang membangun, terimakasih

0 Comment:

Posting Komentar